Pidato Apel Tentang Knowledge, Skill dan Attitude

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat bapak/ ibu kepala sekolah
Yang saya hormati bapak dan ibu guru serta karyawan di sekolah
Ananda-ananda siswa siswi yang saya banggakan

Alhamdulillahhirabbil alamin kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunianya pada pagi hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini untuk melaksanakan kegiatan apel rutin dalam keadaan yang sehat wal’afiat.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada nabi kita, nabi Muhammad SAW, semoga kita semua disini mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit amanat kepada ananda-ananda ku semua. Tahukah ananda-ananda ku semua, untuk mendapatkan kesuksesan anada harus menguasai 3 hal ini, yaitu knowledge, skill dan attitude.

Apakah knowledge itu ? Knowledge adalah aspek pengetahuan. Dengan cara apa ananda mendapatkan pengetahuan ? Yaitu dengan cara belajar. Belajar bisa dimana saja, tidak hanya di sekolah, di luar sekolahpun ananda dapat belajar. Belajar itu membuat kita dari yang tidak tahu apa-apa menjadi tahu, dari yang tidak bisa menjadi bisa.

Kemudian aspek yang kedua, yaitu skill. Apakah skill itu ? Skill adalah aspek keterampilan, kemampuan atau keahlian. Di sekolah ananda-anandaku semua sudah diajarkan keahlian, misalnya keahlian komputer, keahlian berbahasa inggris, keahlian dalam bidang olah raga dan lain-lainnya.

Kemudian aspek yang ketiga, yaitu attitude. Apakah attitude itu ? Attitude adalah aspek sikap. Di sekolah ananda-ananda semua tidak hanya diajarkan pengetahuan dan keterampilan saja, namun juga diajarkan sikap yang baik. Contohnya ananda-ananda sekalian dilatih untuk sikap disiplin, misalnya disiplin waktu, ananda berangkat dari rumah ke sekolah dan sampai sekolah tidak terlambat, berarti ananda sudah disiplin waktu. Contoh lainnya sikap tanggung jawab, setelah ananda istirahat sekolah, ananda beli makannan dan minuman kemudian bungkus makanan dan minuman ananda buang ditempat sampah, berarti ananda sudah memiliki rasa tanggung jawab dan lain sebagainya.

Untuk itu sekali lagi ketiga aspek ini harus ananda miliki untuk meraih kesuksesan. Buat apa ananda memiliki pengetahuan dan keterampilan tapi sikapnya kurang baik atau buat apa ananda memiliki sikap baik tapi malas-malasan dalam belajar. Kalo ananda ingin sukses, ingat tiga hal itu. Pastinya ananda ketika lulus dari sekolah ingin bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi favorit, tanpa adanya usaha pasti cita-cita ananda tidak akan terwujud.

Demikian amanat apel pagi dari saya, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat bagi ananda-ananda ku semua

Wassalamu’alaikum Wr. WB.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Knowledge, Skill dan Attitude"

Post a Comment