Contoh Pidato Tentang Pantang Menyerah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan, nanda siswa siswi ku semua

Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan nikmat dan karunianya kepada kita semua yang hadir disini sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini dengan keadaan sehat.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi kita Muhammad SAW yang telah menuntun kita semua dari jaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Setiap orang pasti memiliki sebuah masalah. Beban masalah yang dihadapi tentu berbeda-beda. Ada yang memiliki masalah yang ringan, ada memiliki masalah yang sedang atau bahkan masalah yang berat.

Lari bukanlah jalan untuk menghadapi masalah. Dengan kalian lari dari masalah maka masalah itu tak akan pernah selesai. Untuk menyelesaikan suatu masalah maka hadapilah. Hadapi masalah tersebut dengan kegigihan.

Ingatlah kedua orang tua kalian, yang telah susah payah menyekolahkan kalian disini. Mereka bersusah payah mencari biaya agar kalian dapat belajar menuntut ilmu, agar kalian bisa lebih pintar dari kedua orang tua kalian. Kegigihan orang tua kalian dalam mencarikan biaya agar kalian mampu bersekolah patut kalian contoh.

Anak-anak ku semua, kegigihan merupakan perilaku menunjukkan kesungguhan, konsisten, semangat dan pantang menyerah menghadapi semua masalah yang ada di dalam hidup.

Kalian dapat belajar kehidupan dari burung elang. Burung elang merupakan jenis unggas yang memiliki umur yang paling panjang di duania. Umur burung elang dapat mencapai umur 70 tahun. Akan tetapi untuk mencapai umur 70 tahun tidaklah mudah. Pada usia telah mencapai 40 tahun maka cakarnya akan mulai menua, paruhnya menjadi panjang dan membengkok sehingga hampir menyentuh dadanya. Sayapnya menjadi berat karena bulunya telah tumbuh lebat dan tebal sehingga akan menyulitkan mereka saat terbang. Pada saat inilah burung elang akan mengambil keputusan yang sangat berat, apakah meraka akan bertahan dengan kondisi yang transformasi yang menyakitkan atau mereka memilih untuk menunggu kematian.

Begitu pula ketika kita memiliki masalah, kita harus menghadapinya dengan gigih meskipun masalah itu sangat susah untuk dihadapi. Dengan kerja keras pasti akan memberikan hasil yang terbaik bagi kita. Karena hasil tidak akan pernah menghianati usaha.

Belajarlah kalian dengan gigih dan sungguh-sungguh, bila kalian merasa hampir menyerah selalu ingat kerja keras orang tua kalian dalam membiayai kalian untuk sekolah.

Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi siswa siswi ku semuanya. Jangan pernah menyerah dalam menghadapi setiap masalah. Cukup sekian yang dapat bapak sampaikan, bila ada salah kata atau tidak berkenannya di hati siswa siswi ku sekalian, bapak minta maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Pantang Menyerah"

Post a Comment