Contoh Pidato Tentang Disiplin Waktu Belajar

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Dan yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan di sekolah
Serta siswa dan siswi yang saya banggakan

Pertama marilah kita semua yang hadir disini selalu memanjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT karena berkat rahmat dan karuninya yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat dan para umatnya sehingga nantinya kita semua yang ada ditempat ini semoga mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti, Amiin ya robbal alamiin.

Di era sekarang ini, dimana teknologi mulai berkembang dengan pesat, maka akan memberikan sebuah dampak kepada kita semua, baik itu positif maupun negatif.

Dampak positif dari perkembangan teknologi sekaran ini adalah semua informasi dapat kita dapatkan secara mudah dan cepat. Sedangkan dampak negatifnya adalah dengan perkembangan teknologi sekarang ini dapat membuat kita semua lalai terhadap waktu.

Buktinya banyak pelajar sekarang ini memilih bermain dengan ponselnya sepanjang waktu sehingga dia lupa akan kewajibannya untuk belajar.

Bermain dengan ponsel sebenarnya diperbolehkan karena dengan bermain ponsel dapat menghilangkan pikiran dari stres tapi jangan sampai membuat kita menjadi lupa waktu.

Mungkin hari ini kalian akan merasa senang dengan bermain tapi hari yang akan datang kalian pasti akan merasa menyesal karena waktu yang kalian miliki hanya digunakan untuk bermain.

Cita-cita yang kalian impikan tidak akan dapat tercapai tanpa adanya usaha dari kalian. Salah satu usaha yang dapat mewujudkan cita-cita kalian adalah dengan belajar.

Tidak ada ceritanya orang sukses itu datang dengan sendirinya, karena kesuksesan akan sebanding dengan usaha apa yang telah kita lakukan untuk mewujudkan cita-cita kita.

Disiplin waktu belajar merupakan satu hal yang penting yang harus kalian miliki. Jangan pernah berpikir bahwa disiplin waktu itu hanya bersifat untuk mengatur-atur kehidupan kalian dan membatasi kalian untuk bersenang-senang.

Tapi berpikirlah, bahwa dengan disiplin kita dapat mengatur waktu dengan lebih baik, semua sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saat waktu istirahat kita gunakan untuk bermain, ketika waktunya beribadah kita gunakan untuk beribadah dan ketika waktunya belajar kita gunakan benar-benar untuk belajar.

Untuk memulai disiplin waktu memang akan sangat sulit. Kedisiplinan dapat terlaksa karena kebiasaan, dan kebiasaan dapat terjadi melalui paksaan.

Paksakan diri kalian untuk selalu disiplin dalam waktu belajar. Kalau bisa kalian buat jadwal jam belajar karena belajar bukan hanya dilakukan disekolah tapi juga harus kalian lakukan dirumah.

Waktu disekolah tidak lama dibandingkan waktu kalian dirumah, sehingga jika kalian hanya berpikir belajar hanya dilakukan disekolah itu salah.

Mulai sekarang cobalah buat jadwal belajar kalian saat dirumah, sisakan waktu kalian dua sampai tiga jam untuk belajar.

Sehingga semoga kita yang ada disini semuanya nantinya dapat menjadi orang-orang yang sukses dan orang-orang yang dapat memujudkan mimpinya.

Mungkin hanya sedikit itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih atas perhatian siswa siswiku semua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Disiplin Waktu Belajar"

Post a Comment