Contoh Pidato Tentang Pola Hidup Sehat


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasul kita, Uswah kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Kesehatan merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Dengan badan yang sehat kita dapat melakukan segala aktivitas, seperti bekerja, belajar disekolah ataupun lain sebagainya.

Sehat itu perlu kita jaga apabila tidak maka kita akan dengan mudah diserang penyakit. Kalau kita lagi sakit, mau melakukan sesuatu jadi tidak menyenangkan. Makan menjadi tidak enak, ingin melakukan aktivitas menjadi malas dan lain sebagainya.

Banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat diantaranya adalah menjaha pola makan, berolah raga dan beristirahat dengan cukup.

Asupan makan yang masuk ke dalam tubuh kita harus dijaga. Makan-makanlah makanan yang bergizi, misal buah-buahan, sayur-sayuran, daging dan susu. Serta janganlah kalian makan terlalu banyak, makanlah secukupnya.

Lakukan olah raga setiap hari agar tubuh kalian tetap sehat. Olah raga yang paling mudah adalah dengan berjalan kaki.

Dengan memperbanyak olah raga maka tubuh akan sehat dan kuat. Olah raga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita menjadi tidak mudah terserang penyakit.

Kemudian beristirahatlah yang cukup, jangan selalu bergadang setiap hari jika tidak ada alasan dan manfaatnya.

Setelah kita beraktifitas pagi dan siang hari maka luangkan waktu beristirahat yang cukup. Beristirahat cukup bukan berarti kita memperbanyak tidur atau bermalas-malasan, tapi menjaga waktu istirahat kita menjadi lebih teratur dan cukup.

Istirahat yang cukup akan mampu meningkatkan meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat karena ketika kita beristirahat atau tidur maka ketika itu juga akan memicu hormon-hormon didalam tubuh untuk membantu memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga kita semua dapat menjalankan pola hidup sehat, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua, banyak salah dari saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Pola Hidup Sehat"

Post a Comment