Pidato Apel Tentang Manfaat Adanya Aturan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Sekolah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berfungsi untuk mendidik kalian agar menjadi generasi yang berpendidikan.

Generasi yang berpendidikan bukan hanya memiliki keunggulan di dalam hal pengetahuan, namun juga di dalam hal karakter dan sikap.

Untuk membentuk karakter dan sikap yang baik, maka sekolah menerapkan beberapa aturan yang harus kalian taati.

Aturan-aturan tersebut terdiri dari aturan waktu sekolah, bagaima pakaian kalian, tindaka perilaku kalian dan lain sebagainya yang harus kalian lakukan atau kalian hindari.

Jangan pernah menganggap bahwa aturan yang diterapkan di sekolah ini akan membatasi kalian dalam hal bertindak dan berfikir kreatif, namun anggaplah aturan itu dibuat untuk mendidik kalian menjadi pribadi yang baik.

Sejalan dibuatnya aturan-aturan, maka akan ada sanksi yang akan dilakukan apabila ada yang melanggar.

Dan bagi kalian yang mentaati aturan yang telah diterapkan maka tidak akan ada sanksi bagi kalian.

Berat ringannya sanksi yang akan diberikan akan tergantung dengan besar kecilnya aturan yang kalian langgar. Dan sanksi yang paling berat adalah kalian dikeluarkan dari sekolah ini.

Oleh sebab itu, jangan sekali-sekali berfikir untuk melanggar aturan yang sudah diterapkan di sekolah ini.

Berjalanlah sesuai dengan aturan yang telah diterapkan dan Insya Allah jika kalian dapat mentaati aturan yang ada maka kalian akan memiliki pribadi yang baik dan santun.

Karena pribadi yang baik dapat dibentuk dengan kebiasaan. Sedangkan kebiasaan dapat tercipta jika terus dilakukan. Dan peraturan dimaksudkan agar kalian selalu melakukan sesuatu yang baik.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Manfaat Adanya Aturan"

Post a Comment