Pidato Apel tentang Menjaga Kesehatan di Musin Penghujan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Sehat merupakan salah satu nikmat terbesar dari Allah yang telah diberikan kepada kita semua.

Apabila kita sakit tentunya kita tidak akan mampu untuk melakukan semua aktifitas yang dapat kita lakukan pada saat kita sehat. Oleh sebab itu penting sekali bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini di Indonesia telah masuk ke musim penghujan sehingga kita alam lebih rentan terserang penyakit.

Kemudian, bagaimana caranya agar kita semua dapat terhindar dari sakit ketika berada di musim penghujan ini?

Dan tentunya kita harus mempersiapkan segala sesuatu sebagai pelindung diri kita terhadap hujan.

Hal-hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan di musim penghujan ini adalah yang pertama, selalu persiapkan jas hujan ketika kita hendak pergi keluar rumah, misalnya akan pergi kesekolah.

Sehingga ketika sewaktu-waktu hujan turun, kita dapat memakai jas hujan untuk melindungi diri kita dari terkena air hujan dan dengan jas hujan kita juga tidak akan terganggu kegiatan beraktivitas kita ketika hujan karena kita tidak perlu berteduh sembari menunggu hujan reda.

Yang kedua, selalu nerhati-hati dalam berkendara di waktu hujan turun. Ketika hujan turun maka jalanan akan menjadi licin sehingga kita akan beresiko besar dapat jatuh ketika tidak berhati-hati dalam berkendara.

Selalu utamakan keselamatan daripada kecepatan selama berkendara. Lebih baik jalan berhati-hati dari pada cepat-cepat namun dapat celaka.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel tentang Menjaga Kesehatan di Musin Penghujan"

Post a Comment