Pidato tentang Tugas dan Kewajiban Siswa

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMK Muhammadiyah 4
Yang saya hormati pula Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 4
Serta yang saya banggakan siswa siswi SMK Muhammadiyah 4
 
Pertama-tama marilah kita kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat.

Yang Kedua, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Uswah kita, Nabi kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun umat manusia dari jaman jahiliyah kejaman penuh rahmat ini.

Pada kesempatan ini, Bapak tidak akan berbicara panjang lebar. Kalian sebagai seorang pelajar tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus kalian laksanakan.

Tugas dan tanggung jawab seorang pelajar yang pertama adalah belajar. Belajar merupakan tugas dan tanggung jawab pokok seorang pelajar.
Dengan belajar, kalian yang sebelumnya tidak tahu akan tahu, yang sebelumnya tidak paham akan paham dan yang sebelumnya tidak bisa akan menjadi bisa.

Dengan banyak belajar kalian akan menjadi pribadi yang cerdas dan terampil.

Tugas dan tanggung jawab seorang pelajar yang kedua adalah mentaati tata tertib sekolah. Sekolah kita memiliki tata tertib yang harus ditaati oleh semua warga sekolah termasuk dengan kalian.

Tata tertib yang telah dibuat ini dibuat untuk ditaati, bukan untuk dilanggar. Dengan setiap warga sekolah mentaati tata tertib sekolah maka akan memberikan banyak manfaat, salah satunya adalah terciptanya suasana belajar yang kondusif.

Tugas dan tanggung jawab seorang pelajar yang ketiga adalah patuh dan hormat kepada Bapak dan Ibu guru.

Barokah dan manfaatnya ilmu yang telah kalian pelajari disekolah tergantung dari ridhonya Bapak dan Ibu guru.

Oleh karena itu kalian jangan pernah melawan atau tidak hormat kepada Bapak dan Ibu guru. Jadilah pribadi yang santun dan yang dapat menghargai orang lain yang lebih tua.

Tugas dan tanggung jawab pelajar yang keempat adalah disiplin. Disiplin merupakan salah satu kunci untuk menggapai kesuksesan kalian di masa yang akan datang.

Perilaku disiplin merupakan kebiasaan, jika kalian terbiasa disiplin maka seterusnya kalian akan menjadi pribadi yang disiplin.

Tugas dan kewajiban seorang pelajar yang kelima adalah menjaga nama baik sekolah. Menjaga nama baik sekolah itu wajib kalian lakukan karena dengan menjaga nama baik sekolah maka nama sekolah akan dipandang baik oleh masyarakat.

Dan jika kalian dapat memberikan suatu prestasi terhadap sekolah maka akan menjadi kebanggaan yang sangat luar biasa.

Mungkin hanya sedikit itu yang dapat Bapak sampaikan kepada siswa siswi ku semua. Jika ada kesalahan dalam Bapak menyampaikan, Bapak mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "Pidato tentang Tugas dan Kewajiban Siswa"

Post a Comment