Contoh Pidato Tentang Sanksi Pelanggar Tata Tertib Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMK N 2
Yang saya hormati pula Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMK N 2
Serta yang saya banggakan siswa siswi SMK N 2

Marilah yang pertama-tama kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat.

Yang Kedua, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Uswah kita, Nabi kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun umat manusia dari jaman jahiliyah kejaman penuh rahmat ini.

Akhir-akhir ini banyak sekali kasus-kasus pelanggaran tata tertib sekolah yang dilakukan oleh para pelajar.

Mulai dari keterlambatan masuk sekolah, banyak pelajar yang keluar kelas untuk istirahat sebelum waktunya, membolos, merokok di lingkungan sekolah dan lain sebagainya. Tentu saja hal tersebut sangat disayangkan apabila terjadi di sekolah kita ini.

Untuk menekan terjadinya pelanggaran tata tertib sekolah maka sekolah telah membuat sanksi atau hukuman bagi siapa saja yang melanggar tata tertib sekolah.

Karena tata tertib sekolah itu dibuat agar ditaati bukan untuk dilanggar sehingga sudah sewajarnya akan ada sanksi bagi yang melanggarnya.

Sanksi bagi siapa saja yang melanggar harus ditegakkan untuk menjaga agar kondisi pembelajaran tetap kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu sanksi yang diterapkan juga semata-mata untuk membangun karakter kalian agar menjadi lebih baik terutama pada sifat kedisiplinan.

Sanksi yang diterapkan ini tidak akan memberatkan kalian, sehingga jangan sampai menjadikan sanksi sebagai salah satu alasan kalian untuk tidak bersekolah.

Jika tidak ingin mendapatkan sanksi maka taatilah aturan sekolah karena bagi yang tidak melanggar aturan tentu saja tidak akan mendapatkan sanksi.

Ada beberapa tingkatan sanksi yang telah diterapkan oleh sekolah kita, sanksi yang terberat adalah dikembalikan ke orang tua.

Siswa yang dikembalikan ke orang tuanya kembali karena dia telah melanggar aturan yang terberat atau telah banyak melanggar aturan-aturan sekolah sehingga tidak dapat ditoleransi lagi tinggat pelanggaran siswa tersebut.

Yang terakhir yang perlu kalian ingat, sanksi itu dibuat bukan hanya semata-mata untuk memberikan hukuman kepada kalian, namun untuk menjaga agar tata tertib sekolah yang telah dibuat selalu ditaati.

Demikian pidato singkat yang dapat Bapak sampaikan, apabila ada kelasalahan dari Bapak, Bapak mohon maaf.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pidato Tentang Sanksi Pelanggar Tata Tertib Sekolah"

Post a Comment