Pidato Tentang Pentingnya Mentaati Tata Tertib Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala SMK N 2
Yang saya hormati pula Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan SMK N 2
Serta yang saya banggakan siswa siswi SMK N 2

Marilah yang pertama-tama kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat.

Selanjutnya, sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun umat manusia dari jaman jahiliyah kejaman islamiyah ini.

Pada kesempatan ini, Bapak akan sedikit membahas tentang tata tertib yang diberlakukan disekolah kita ini.

Semua sekolah tentunya telah membuat satu aturan yang mengatur banyak hal yang meliputi jam masuk sekolah, jam istirahat sekolah, jam pulang sekolah, tata cara berpakaian, tata cara berpenampilan, tata cara berperilaku di sekolah dan lain sebagainya.

Aturan-aturan tersebut dibuat dan disusun menjadi tata tertib sekolah yang harus ditaati oleh semua pihak, baik kalian sebagai siswa dan kami sebagai Bapak dan Ibu guru.

Dengan adanya tata tertib maka akan terbangun suasana kegiatan belajar mengajar yang kondusif, meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, meningkatkan sifat kedisiplinan dan lain sebagainya.

Tata tertib telah disusun oleh sekolah dengan melibatkan beberapa pihak diantaranya adalah pihak siswa, pihak orang tua siswa dan pihak guru sehingga tata tertib yang telah dibuat ini tidak akan memberatkan kalian.

Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kalian yang sering melanggar tata tertib sekolah untuk beralasan tata tertib terlalu berat untuk ditaati.

Agar semua pihak selalu mentaati tata tertib, maka sekolah kita telah membuat sangsi untuk siapa saja yang melanggar tata tertib yang telah dibuat ini.

Tingkatan hukuman atau sangsi bagi yang melanggar aturan berbeda-beda, sangsi yang terberat adalah kalian dikembalikan ke orang tua.

Jadi jangan pernah kalian berani mencoba untuk melanggar aturan yang telah dibuat ini, ikuti dan taati aturan yang ada.

Insya Allah dengan selalu mentaati tata tertib ini, kalian akan menjadi pribadi yang baik dan sukses dimasa yang akan datang.

Mungkin hanya itu sedikit yang bisa Bapak sampaikan, mungkin banyak salah kata dari Bapak, Bapak minta maaf sebesar-besarnya.

Semoga bermanfaat bagi kita semua, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Tentang Pentingnya Mentaati Tata Tertib Sekolah"

Post a Comment