Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah SMP 2
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya cintai dan saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT karena berkah dan rahmat-Nya lah kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan yang sehat tak kurang satu apapun.

Kemudian sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya, pengikutnya dan semoga kita semua yang berada disini termasuk di dalamnya. Aamiin.

Siswa siswi ku semua, ketahuilah bahwasanya lingkungan merupakan tempat hidup untuk semua makhluk hidup.

Oleh karena itulah kita wajib untuk menjaga kelestarian lingkungan sekolah agar kita semua dapat merasa nyaman berada di sekitar lingkungan sekolah.

Salah satu cara kita untuk menjaga kelestarian lingkungan sekolah adalah dengan menjaganya tetap bersih.

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah dapat dimulai dari hal-hal yang sangat kecil, namun tidak jarang diantara kalian sangat sulit untuk melakukan hal tersebut.

Contohnya adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Tempat sampah sudah disediakan oleh sekolah pada setiap sudut sekolah, namun tak jarang Bapak temui masih ada siswa yang enggan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan.

Pada waktu lain, ketika Bapak mengajar di salah satu kelas, tak jarang Bapak juga menemui masih ada sampah yang berada di dalam laci meja.

Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah harus kita tingkatkan bersama sebagai wujud kita untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan, kita dapat melakukan beberapa hal, salah satunya adalah membentuk petugas piket kelas setiap harinya sehingga ada yang bertanggung jawab dengan kebersihan lingkungan kelas.

Setiap anggota piket yang sudah terjadwalkan pada hari tersebut bertugas untuk membersihkan lingkungan kelas sebelum pelajaran jam pertama dimulai dan bertugas kembali membersihkan lingkungan kelas setelah jam terakhir selesai.

Sehingga ketika masuk ke kelas, kelas sudah bersih dan ketika akan meninggalkan kelas, kelas yang ditinggalkan juga masih dalam keadaan bersih.

Terakhir dari Bapak, selalu ingat bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika kita mengaku beriman maka sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Demikianlah pesan Bapak yang singkat ini, apabila ada salah kata Bapak mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Contoh Pidato Singkat Tentang Lingkungan Sekolah"

Post a Comment