Pidato Apel Tentang Hari Pertama UAS



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Dan yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta karyawan di sekolah
Dan yang saya banggakan tentunya siswa dan siswi sekalian

Alhamdulillah puji dan syukur marilah kita senantiasa panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua disini nikmat berupa kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi kita, Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua yang hadir ditempat ini mendapatkan safaatnya diakhir jaman nanti, amiin.

Siswa-siswi sekalian, hari ini merupakan hari pertama kita memulai dan melaksanan Ujian Akhir Semester.

Sekolah mengadakan Ujian Akhir Semester bertujuan untuk mengukur kemampuan hasil belajar dari siswa siswi sekalian.

Selama satu semester yang lalu siswa siswi semuanya telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dan hari ini adalah waktu kalian membuktikan kemampuan kalian.

Bapak dan Ibu guru yang ada disini tentu saja menginginkan hasil yang terbaik bagi siswa siswi sekalian.

Sebenarnya yang namanya ulangan itu artinya pelajaran yang diulang kembali sehingga soal UAS tentu saja masalah yang pernah kita pelajari ketika kegiatan belajar mengajar yang dahulu.

Tidaklah mungkin, Bapak dan Ibu guru yang ada disini membuat soal UAS yang belum pernah dipelajari oleh siswa siswi sekalian.

Karena soal UAS itu pernah kalian pelajari sebelumnya, maka seharusnya kalian dapat mengerjakannya dengan mudah tanpa harus melihat catatan atau mencontek atau tanya ke teman sebangku kalian.

Bapak harap, kegiatan UAS ini benar-benar kalian kerjakan secara maksimal, percayalah pada diri kalian sendiri. Jangan pernah kalian berharap mendapatkan jawaban dari teman kalian.

Jika kalian terbukti melakukan kecurangan saat kegiatan UAS berlangsung, baik kalian buka catatan, browsing menggunakan HP, melihat jawaban teman ataupun tanya jawaban ke teman maka jika kalian ketahuan akan diberikan hukuman. Tentu saja hukuman yang akan kalian dapatkan adalah kalian tidak akan tuntas nilainya pada mata pelajaran tersebut.

Jadi sekali lagi Bapak ingatkan, kerjakan soal UAS secara mandiri, yakinlah jika kalian bisa.

Terakhir dari Bapak, semoga kalian semua sukses dalam mengerjakan soal UAS dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Hari Pertama UAS"

Post a Comment