Pidato Apel Tentang Mentaati Aturan Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan, siswa siswi sekalian

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kita semua nikmat berupa kesehatan sehingga kita semua masih dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan apel pada pagi hari ini.

Tak lupa somoga solawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua yang ada ditempat ini mendapatkan safaat beliau di akhir jaman nanti, amiin.

Siswa siswi ku semua, seperti yang kita ketahui bahwa sekolah kita telah menerapkan beberapa aturan yang harus ditaati.

Aturan-aturan tersebut antara lain, jam masuk sekolah, kerapian dalam berpakaian dan penampilan, serta aturan tentang jam istirahat dan jam pulang sekolah.

Sekolah kita untuk waktu masuk sekolah sudah diatur, siswa siswi masuk sekolah sebelum jam 06.45 WIB untuk melaksanakan kegiatan apel pagi.

Jika siswa siswi sekalian masuk sekolah lebih dari jam 06.45 WIB artinya kalian telah melanggar aturan sekolah tentang jam masuk. Sehingga selalu usahakan jangan sampai masuk ke sekolah lebih dari jam 06.45 WIB.

Aturan yang kedua yaitu tentang kerapian dalam berpakaian dan penampilan. Sekolah telah membuat aturan dalam kerapian berpakaian dan berpenampilan, salah satu contohnya adalah tentang kerapian baju, baju harus dimasukkan jika baju kalian tidak dimasukkan maka artinya kalian telah melanggar aturan sekolah. Contoh selanjutnya adalah tentang rambut, rambut tidak boleh disemir. Jika rambut kalian disemir maka artinya kalian melanggar aturan yang telah dibuat sekolah.

Aturan yang ketiga adalah tentang jam istirahat dan jam pulang sekolah. Istirahat sudah diatur waktunya yaitu jam istrihat dimulai dari jam 09.50 WIB sampai jam 10.20 WIB, yang artinya jika kalian telah mendengar bel masuk sekolah maka kalian harus segera masuk ke kelas masing-masing, jangan menunggu sampai sampai 10 menit atau 15 menit setelah bel berbunyi. Jika kalian istirahat melebihi batas waktu yang ditentukan maka kalian telah melanggar aturan jam istirahat.

Selanjutnya tentang aturan pulang sekolah, sekolah kita telah mengatur jam pulang sekolah yaitu jam 13.30 WIB. Jika kalian pulang sebelum jam tersebut tanpa ada keterangan maka artinya kalian telah melakukan pelanggaran yaitu bolos sekolah.

Jika kalian sering melanggar aturan yang telah dibuat oleh sekolah maka besar kemungkinan kalian nanti tidak akan naik kelas. Oleh sebab itu selalu biasakan diri agar selalu mematuhi aturan yang telah dibuat oleh sekolah.

Akhir kata dari Bapak, jika ada salah kata Bapak mohon maaf.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Mentaati Aturan Sekolah"

Post a Comment