Amanat Pembina Apel Tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kepada Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Kepada yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta karyawan di sekolah
Dan siswa siswi sekalian yang Bapak banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat sehat sehingga kita semua dapat berkumpul ditempat ini untuk melaksanakan kegiatan apel dalam keadaan sehat.

Sholawat serta salam tak lupa semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, semoga kita yang ada disini mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti.

Tak lelah Bapak selalu mengingatkan kepada siswa siswi sekalian, betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Lingkungan yang bersih tentu saja akan memberikan banyak manfaat bagi kita semua, antara lain dengan lingkungan yang bersih maka suasana belajar mengajar dapat menjadi nyaman, dengan lingkungan yang bersih maka akan enak jika dipandang, dengan lingkungan yang bersih maka akan mencegah dari banyaknya penyakit dan lain sebagainya.

Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, mari kita biasakan dari hal-hal yang terkecil. Contohnya yaitu dengan membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

Kalian ketika jam istirahat beli makan dan di bawa masuk ke sekolah diperbolehkan, asalkan bungkus makanan yang kalian beli, kalian buang pada tempat sampah. Tempat sampah sudah disediakan sekolah pada tiap-tiap kelas sehingga tidak ada alasan bagi kalian semua untuk malas buang sampah pada tempatnya.

Jika ada yang ketahuan membuang sampah tidak pada tempatnya maka sekolah tidak segan-segan memberikan sangsi kepada siswa yang buang sampah sembarangan.

Kemudian yang selanjutnya, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, mari kita giatkan piket kelas. siswa yang sudah dijadwal piket, saat mendapatkan giliran pikat pada hari itu harus selalu membersihkan kelas saat pagi hari sebelum dimulai kegiatan belajar.

Begitu pula ketika pelajaran telah usai, ruang kelas yang kalian gunakan juga wajib kalian bersihkan sehingga kalian keluar kelas, kelas tetap bersih dan rapi.

Jika lingkungan belajar kita bersih maka kita akan nyaman untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Oleh sebab itu, Bapak ingatkan kembali agar kita senantiasa menjaga lingkungan kita agar tetap bersih. Sekian amanat dari Bapak, semoga dapat menjadi perhatian, kurang lebihnya Bapak mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Amanat Pembina Apel Tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan"

Post a Comment