Pidato Apel Tentang Hidup Adalah Pilihan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Salah satu nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua adalah nikmat untuk hidup.

Ketika kita dilahirkan didunia, kita tidak akan dapat memilih agar dilahirkan dari orang tua yang kaya atau orang tua yang miskin, menjadi anak laki-laki maupun menjadi anak perempuan.

Namun kita ketika kita telah lahir dan tumbuh besar maka nantinya kita akan dihadapkan dengan beberapa pilihan di dalam hidup.

Pilihan yang kalian pilih akan menentukan keberhasilan atau kegagalan di dalam hidup. Untuk mencapai keberhasilan tentunya akan melalui jalan yang sulit, jalan yang berkelok, berbatu bahkan jalan yang panjang.

Itu semua harus kita lalui apabila kita memilih pilihan untuk berhasil di dalam hidup.

Nanda siswa-siswiku yang Bapak banggakan, jangan sampai kata takdir dijadikan kambing hitam disetiap kegagalan yang kita dapat.

Jangan sampai kalian berfikir “kegagalan bukan salah saya, melainkan sudah takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Berhasil atau gagalnya kita di dalam kehidupan tergantung besar kecilnya usaha dan doa yang telah kita lakukan.

Semakin besar usaha dan doa yang telah kita lakukan maka peluang keberhasilan di dalam hidup akan semakin tinggi, dan sebaliknya semakin kecil usaha dan doa yang kita lakukan maka peluang kegagalan di dalam hidup akan semakin tinggi pula.

Berangkat ke sekolah atau tidak berangkat kesekolah dan belajar atau tidak belajar, merupakan pilihan kalian untuk mencapai keberhasilan, kalian diberikan kebebasan untuk memilihnya.

Bagi yang ingin masa depan kalian sukses, maka pilihlah pilihan untuk belajar dengan giat mulai dari sekarang. Jangan sampai kalian menyesal di hari tua terhadap pilihan kalian saat ini.

Demikian yang dapat Bapak sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua, banyak salah Bapak mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir salam, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Hidup Adalah Pilihan"

Post a Comment