Pidato Tentang Kesehatan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada Bapak dan Ibu guru yang saya hormati, serta kepada teman-temanku yang berbahagia.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua disini nikmat berupa kesehatan. Serta sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua disini nantinya mendapatkan safaat beliau di akhir jaman nanti.

Kesehatan merupakan salah satu nikmat yang di berikan Allah SWT kepada kita semua. kesehatan dimulai dari pola hidup kita yang sehat.

Pola hidup yang sehat sangatlah penting bagi diri kita semua, dengan badan yang sehat kita mampu menjalankan aktifitas sehari-hari. Bayangkan bila kita tidak sehat, maka untuk melakukan aktifitas akan terasa sangat berat.

Pola hidup yang sehat mampu menghindari kita semua dari segala penyakit. Pola hidup sehat dapat dimulai dari menjaga pola makan kita, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Pola makan harus dijaga, jangan sampai kita terlalu banyak makan karena akan dapat menimbulkan obesitas. Makan lah sesuai dengan kebutuhan dan lakukan secara teratur, serta makanlah makanan yang sehat dan menyehatkan.

Makanan sehat terdiri dari sayuran, buah-buahan dan makanan yang mengandung protein seperti susu, ikan dan daging.

Pola hidup sehat kedua adalah rajin berolahraga karena olahraga akan membuat badan kita menjadi sehat. Olahraga yang sangat mudah dilakukan adalah berjalan kaki, lakukan jalan kaki tiap hari minimal 1000 langkah perhari.

Dengan kita semua rajin melukan olahraga setiap hari maka kita dapat menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Pola hidup yang ketiga adalah istrirahat yang cukup. Setelah kita semua melaksanakan kegiatan sehari-hari maka tubuh akan menjadi letih. Ketika tubuh menjadi letih maka untuk mengembalikannya agar tetap fit yaitu dengan cara istirahat yang cukup. Dengan istirahat dapat mengembalikan kodisi tubuh kita menjadi fit.

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga tubuh kita agar terhindar dari segala penyakit. Lakukan pola hidup sehat dari hal-hal yang paling sederhana. Mungkin awalnya kita semua akan susah untuk melakukan itu semua, namun seiring berjalannya waktu maka kita akan terbiasa, kuncinya kita harus selalu optimis bahwa kita bisa melakukan itu semua.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Tentang Kesehatan"

Post a Comment