Pidato Tentang Janganlah Menunda Pekerjaan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Dan yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan di sekolah
Serta siswa dan siswi yang Bapak banggakan

Pertama marilah kita semua yang hadir disini selalu memanjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT karena berkat rahmat dan karuninya yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat dan para umatnya sehingga nantinya kita semua yang ada ditempat ini semoga mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti, Amiin ya robbal alamiin.

Waktu merupakan salah satu nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua. Sering kali banyak dari kita yang menyepelekan waktu, buktinya masih banyak dari kalian yang terlambat masuk ke sekolah. Mudah-mudahan teman-teman kalian yang masuk terlambat bukan karena disengaja.

Selain itu, kebiasaan menunda-nunda pekerjaan juga merupakan salah satu ciri orang yang meremehkan waktu.

Pada saat kita menunda-nunda untuk menyelesaikan suatu pekerjaan maka hakikatnya kita sedang menumpuk-numpuk pekerjaan tersebut. Semakin kita sering menunda pekerjaan maka pekerjaan kita yang menumpuk akan semakin banyak dan waktu untuk menyelesaikan semua tumpukan pekerjaan tersebut semakin sedikit.

Disaat kita mengerjakan pekerjaan dengan waktu yang sedikit maka jangan pernah berharap akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu, dengan pekerjaan yang banyak yang harus dikerjakan dalam waktu yang singkat akan menambah banyak pikiran kalian sehingga kalian dapat menjadi stres karena banyak tekanan tugas dan pekerjaan yang ada.

Oleh karena itu kebiasaan menunda-nunda pekerjaan merupakan perilaku yang tidak tepat dan dapat menjadi penghalang menuju sukses. 

Saya yakin kalian yang hadir disini semua ingin menjadi orang yang sukses sehingga untuk itu jika kalian ingin sukses maka hilangkan kebiasaan itu mulai dari sekarang.

Jadilah orang yang disiplin waktu, jangan samakan waktu itu seperti karet yang dapat kalian ulur seperti kehendak kalian sendiri, karena waktu yang sudah berlalu tidak akan pernah kembali walau hanya satu detik pun.

Mulai dari hari ini, saya harap kalian lebih menghargai waktu dengan cara jangan menunda-nunda pekerjaan. Apabila ada pekerjaan maka selesaikan secepat mungkin, jangan pernah bilang ah nanti saja atau ah besok saja

Mudah-mudahan yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila ada salah kata dari saya baik yang disengaja atau tidak, saya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Tentang Janganlah Menunda Pekerjaan"

Post a Comment