Pidato Tentang Kerja Keras

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Dan yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan di sekolah
Serta siswa dan siswi yang Bapak banggakan

Pertama marilah kita semua yang hadir disini selalu memanjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT karena berkat rahmat dan karuninya yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat dan para umatnya sehingga nantinya kita semua yang ada ditempat ini semoga mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti, Amiin ya robbal alamiin.

Kerja keras merupakan salah satu sikap yang sangat terpuji. Semua tindakan dan perbuatan harus diawali dengan niatan dan kesunguhan. Kerja keras merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan kesuksesan.

Kerja keras merupakan kegiatan yang dikerjakan secara bersungguh-sungguh tanpa mengenal yang namanya lelah atau berhenti sebelum yang menjadi tujuan itu dapat tercapai dan selalu mengutamakan kepuasan hasil pada setiap kegiatan yang dilakukan.

Orang yang sering bekerja keras tidak ada kata bagi mereka untuk bermalas-malasan, membuang-buang waktu tanpa hasil apa-apa dan mengerjakan sesuatu yang tidak bermanfaat.

Sukses itu tidak datang dengan sendiri, perlu usaha yang lebih untuk mendapatkannya. Orang yang malas tidak akan menemui kesuksesan dan sebaliknya orang yang berusaha secara keras atau kerja keras dalam melakukan sesuatu maka peluang sukses orang tersebut semakin besar.

Hasil itu selalu sebanding dengan usaha apa yang kita kerjakan. Jika kalian ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat maka kerja keraslah dalam menuntut ilmu dan belajar. Jika kalian ingin mendapatkan rejeki maka kerja keraslah dalam bekerja.

Siswa siswi ku yang saya banggakan. Sebentar lagi kita akan menghadapi ujian semester. Tentunya kalian pasti ingin mendapatkan hasil yang terbaik yaitu dalam bentuk nilai yang tuntas. Nilai yang baik  tidak akan dapat kalian raih hanya dengan bermalas-malasan. Giatkan kembali semangat belajar kalian, selagi masih ada banyak waktu yang dapat kalian gunakan untuk belajar. Apabila dalam kalian belajar menemui kebingungan maka kalian masih ada waktu untuk dapat bertanya kepada bapak dan ibu guru disini. Insya allah bapak dan ibu guru senantiasa membantu menjawab apa yang membuat kalian bingung saat belajar suatu mata pelajaran.

Belajar ini merupakan bekal kalian nantinya dan sebagai bentuk kerja keras kalian selagi masih muda dan masih duduk dibangku sekolah sehingga nantinya ketika kalian lulus dari sekolah kalian dapat menjadikan ilmu yang kalian peroleh untuk menjadi bekal kalian mencari rejeki.

Rosulullah SAW bersabda “ bekerjalah untuk kepengtingan duniamu seakan-akan kamu akan hidup selama-lamanya dan beramallah kamu untuk akhiratmu seakan-akan kamu akan masu esok hari.

Intinya, kalian hidup didunia ini diharuskan untuk selalu bekerja keras dan selalu beramal sholeh.

Mudah-mudahan yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bila ada salah kata dari saya baik yang disengaja atau tidak, saya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

3 Responses to "Pidato Tentang Kerja Keras"