Pidato Tentang Pentingnya Belajar

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru
Yang saya hormati seluruh Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan, anak-anak ku siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan karunianya kepada kita semua yang hadir di tempat ini sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini dengan keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi kita Muhammad SAW yang telah menuntun kita semua dari jaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Anak-anak ku semua, belajar merupakan sebuah kebutuhan bagi seseorang. Tanpa melakukan belajar, seseorang tak akan mampu melakukan sesuatu hal yang berguna baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain.

Dengan belajar kita akan memiliki pengalaman yang baru. Yang dulunya kita tidak tahu dengan belajar kita akan menjadi tahu, yang dulunya kita tidak bisa dengan belajar kita akan menjadi bisa. Oleh sebab itu, belajar dapat diartikan sebagai sebuah proses perubahan di dalam kepribadian seseorang dan perubahan tersebut dapat terlihat dari bertambahnya kualitas dan kuantitas dari tingkah laku seseorang, baik dari cara bicara, pikiran, ketrampilan dan lain sebagainya.

Belajar sendiri tidak harus dengan cara membaca setumpuk buku mata pelajaran. Belajar itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Salah satu contoh belajar adalah kita dapat belajar dari pengalaman, baik pengalaman yang telah kita alami sendiri maupun pengalaman yang telah dialami orang lain. Dengan pengalaman kita akan mampu belajar, mana yang baik untuk dilakukan dan mana yang tidak baik untuk dilakukan.

Selain itu, jika kita belajar jangan anggap belajar itu sebagai beban bagi kita tapi anggaplah belajar merupakan kebutuhan. Carilah cara belajar yang menyenangkan karena dengan belajar dengan kondisi senang maka semua akan terlihat menjadi mudah.

Buang jauh-jauh keraguan dalam diri kita. Beranilah untuk mencoba sebagai awal yang baik walaupun kita sebelumnya belum bisa. Percaya bahwa kita mampu untuk menghadapi sesuatu yang kita anggap sulit. Dan semoga kalian nantinya akan menjadi generasi penerus yang terdidik yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa ini.

Dan terakhir Bapak juga berpesan bagi anak-anak ku semuanya, janganlah berhenti kalian untuk belajar, belajarlah dan terus belajar sampai ajal menjemput.

Anak-anak ku semua yang Bapak banggakan, mungkin sedikit itu saja yang dapat Bapak sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Bila ada perkataan yang salah dan tidak berkenan dihati anak-anak ku semua Bapak mohon maaf, akhir kata Bapak ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Tentang Pentingnya Belajar"

Post a Comment