Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Usia Remaja

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru
Yang saya hormati seluruh Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan, nanda siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan hidayahnya kepada kita semua yang hadir di tempat ini sehingga kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini dengan keadaan sehat wal’afiat dan dalam iman yang kuat.

Serta tak lupa shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi kita Muhammad SAW yang telah menuntun kita semua dari jaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Siswa siswi ku sekalian yang Bapak banggakan. Pada usia-usia kalian yang sudah menginjak usia remaja ini, apa yang kalian lakukan pada saat ini akan mempengaruhi masa depan kalian nantinya.

Oleh sebab itu pada usia remaja ini, kalian harus berhati-hati dalam memilih pergaulan. Pergaulan akan sangat berpengaruh terhadap pembentukkan karakter kalian. Jangan kalian buang-buang kesempatan di usia remaja ini dengan hal-hal yang tidak berguna. Gunakan usia remaja kalian dengan hal yang bermanfaat untuk menyiapkan masa depan kalian yang lebih baik.

Salah satu hal yang dapat kalian lakukan untuk menyiapkan masa depan kalian yang lebih baik yaitu dengan mengikuti kegiatan pendidikan karakter. Karakter merupakan kepribadian secara utuh dari diri seseorang yang mencakup mentalitas, sikap dan perilaku. Pembelajaran yang baik akan membentuk karakter kalian menjadi baik pula karena kegiatan pendidikan karakter ini bertujuan agar kalian nantinya memiliki sikap peduli, jujur, bertanggung jawab, rajin, berjiwa pemimpin, kreatif dan berwawasan yang luas.

Sehingga dengan kegiatan pendidikan karakter yang kalian lakukan pada usia remaja ini akan membuat kalian memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang baik.

Dengan memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap yang baik maka hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi kalian saat dewasa nanti, baik untuk mencari pekerjaan, membuat usaha sendiri maupun untuk bersosialisasi di masyarakat.

Oleh karena itu, manfaatkanlah usia remaja kalian ini untuk hal-hal yang positif dengan mengikuti pendidikan karakter dilingkungan sekolah kita ini.

Sekolah yang kita cintai ini telah menerapkan kegiatan pendidikan karakter. Pembentukkan karakter tidak dapat dibentuk secara instan, namun harus dibiasakan. Agar kalian terbiasa maka sekolah kita ini telah menetapkan peraturan-peraturan yang bertujuan membentuk karakter kalian agar disiplin, baik disiplin dalam pemanfaatkan waktu, disiplin dalam berpenampilan, disiplin dalam belajar dan lain sebagainya.

Siswa-siswi ku semua yang Bapak banggakan, mungkin sedikit itu yang dapat Bapak sampaikan. Semoga bermanfaat bagi nanda-nanda ku semua yang hadir disini. Bila ada perkataan yang salah dan tidak berkenan dihati nanda-nanda ku semua Bapak mohon maaf, akhir kata Bapak ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Karakter Pada Usia Remaja"

Post a Comment