Pidato tentang tantangan pemuda dalam generasi milenial

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Dan yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan di sekolah
Serta siswa dan siswi yang Bapak banggakan

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan atas kehadiran Allah SWT karena berkat rahmat dan karuninya yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita masih dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Tak lupa sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua yang ada ditempat ini mendapatkan safaatnya di akhir jaman nanti, Amiin ya robbal alamiin.

Kata pemuda mungkin sudah sering kita dengar, namun apakah arti pemuda itu? Pemuda merupakan generasi muda yang sangat berpengaruh besar terhadap proses pembangunan bangsa ini.

Pemuda akan selalu menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa yang dapat merubah pandangan oleh setiap orang dan sebagai tumpuan generasi sebelumnya untuk mengembangkan ide-ide yang kreatif, berilmu dan berwawasan yang luas berdasarkan kepada nilai dan norma yang ada.

Seperti yang telah dikatakan oleh presiden dahulu kita “Beri aku 1000 orang tua maka akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia”.

Pada zaman sekarang telah memasuki era baru yang sering disebut dengan era milenial, sehingga pemuda yang lahir pada era ini disebut dengan generasi milenial.

Generasi milenial merupakan generasi yang sudah melek teknologi. Dengan perkembang pesatnya teknologi yang ada pada era ini maka generasi di era ini memiliki banyak peluang untuk berada jauh lebih maju dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Namun sayangnya, di era yang sesuatu dapat bergerak dengan cepat menyebabkan dunia menjadi tanpa batas. Informasi akan lebih mudah diperoleh dari mana saja dan dengan siapa saja.

Generasi yang lahir pada era ini maka harus mampu menjadi bijak dalam memanfaatkan teknologi yang ada. Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini dapat berdampak positif atau berdampak negatif, hal ini tergantung dari penggunanya apakah dia dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan baik atau sebaliknya.

Oleh sebab itu, pemuda yang lahir pada era ini harus benar-benar mampu memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemajuan. Pesatnya perkembangan teknologi yang ada juga akan menuntut pemuda yang lahir pada generasi ini harus memiliki kualitas dan kinerja yang semakin tinggi.

Untuk dapat meningkatkan kualitas dan kinerja maka generasi ini harus dapat belajar dengan cepat, beradaptasi dengan cepat dan melakukan sesuatu yang kreatif untuk memecahkan setiap masalah yang timbul.

Jangan sampai kita semua yang hadir disini hanya menjadi penonton dalam persaingan yang ketat pada era milenial ini. Teruslah belajar dan belajar dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini. Hp yang kalian miliki sekarang ini jangan hanya kalian gunakan untuk mainan game atau hanya bermain sosmed saja tapi manfaatkan untuk belajar dan menlihat perkembangan informasi yang ada.

Mungkin yang sedikit itu yang dapat saya sampaikan semoga bagi kita semua. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 Response to "Pidato tentang tantangan pemuda dalam generasi milenial"

  1. The expertise scarcity is at all times a prime concern of North American injection molders, however the concern seems to have only gotten worse because the that} begin of the COVID-19 pandemic. Maintenance plans ought to embrace extra than Direct CNC simply the timing for service. PS is a light-weight plastic typically used in manufacturing packaging materials and consuming cups. PP is a strong, heat-resistant plastic commonly used to manufacture automobile components and industrial elements.

    ReplyDelete