Contoh Pidato Menjaga Lingkungan Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak / Ibu kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak / Ibu guru dan karyawan sekolah
Dan yang saya banggakan anak-anak ku siswa siswi sekalian.

Pertama-tama marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah dan karunianya kepada kita semua yang ada disini sehingga kita semua yang ada disini dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan yang sehat tak kurang satu apapun.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang ada disini mendapatkan safa’t beliau diakhir jaman nanti.

Kehidupan manusia tak lepas dari yang namanya lingkungan. Lingkungan merupakan segala sesuatu yang terdapat di sekitar manusia yang akan mempengaruh kehidupan manusia sendiri baik secara langsung maupun tidak langsung. Atau lebih mudahnya lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk termasuk manusia.

Menjaga lingkungan merupakan suatu cara yang paling mudah bagi kita semua untuk menghindari dari berbagai penyakit dan bencana, sehingga dengan menjaga lingkungan tetap bersih akan tercipta lingkungan yang sehat.

Sekolah merupakan salah satu contoh lingkungan bagi kita semua yang berada disekolah ini, baik bagi kalian yang menuntut ilmu atau bagi kami yang mengabdi mengajar disekolah ini.

Menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih bukan menjadi tanggung jawab penjaga sekolah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh warga sekolah. Baik karyawan, guru BK, guru mata pelajaran dan siswa siswi sekalian merupakan warga sekolah sehingga kita semua wajib bertanggung jawab atas kebersihan disekolah kita tercinta ini.

Menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dapat dimulai dari tindakan-tindakan yang kecil, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, menyapu ruang kelas dan mengepel ruang kelas pada pagi hari dan lain sebagainya.

Anak-anak ku siswa siswi ku sekalian yang bapak banggakan.

Agama Islam sendiri telah mengajarkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman sehingga bila kita mengaku beriman maka hukumnya wajib untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.

Marilah kita semua mulai dari hari ini, kita tumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan senantiasa menjadikan lingkingan disekitar kita selalu bersih dan rapi. Karena dengan lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan banyak manfaat bagi kita semua yang disini, contohnya yang bapak sebutkan diawal yaitu manfaat kesehatan bagi kita semua.

Dan mudah-mudahan kita semua yang ada disini akan selalu terhindar dari segala penyakit dan bencana yang diakibatkan dari keadaan lingkungan yang tidak bersih.

Demikianlah yang dapat bapak sampaikan. Kurang lebihnya bapak mohon maaf bila ada salah kata atau ada kata yang tidak berkenan bagi nanda siswa siswi ku sekalian. Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 Response to "Contoh Pidato Menjaga Lingkungan Sekolah"

  1. This is extremely easy to set up, and their help brokers will help when you need assistance. You need an e-wallet in Euro, you should be verified by the e-wallets and online bookmakers https://thekingofdealer.com/sm-casino/ , and you might also|you might also|you might additionally} need a digital personal network to get around ISP blocks that redirect gambling websites to “warning.or.kr”. During the four years when the websites had been in operation, they collected winnings of about SKW 120 billion ($92.12 million).

    ReplyDelete