Kisah Anak Anjing Yang Bersembunyi Di Rumah Rasulullah

Dari ‘Aisyah rodhiyallahu ‘anha bahwa dia berkata “ Rasulullah SAW mengambil janji dengan malaikat Jibril agar dia mendatanginya pada suatu saat. Lalu tiba lah hari dimana malaikat Jibril datang menemui Rasulullah SAW, namun malaikat Jibril belum juga menemui Rasulullah SAW pada hari tersebut. Ditangan Rasulullah memegang sebatang tongkat lalu melemparkannya seraya beliau berkata “Allah tidak pernah menyalahi janji-janjinya begitu pula dengan para rosul-rosulnya”.

Kemudian Rasulullah menoleh kemudian beliau melihat ada anak anjing yang berada di bawah tempat tidurnya, lalu Rasulullah bersabda “Wahai Aisyah, sejak kapan ada anak anjing yang masuk ke tempat ini?”. Aisyah menjawab “Demi Allah, aku tidak tahu kenapa ada anjing di rumah ini”.

Lalu Rasulullah memerintahkan kepada seseorang agar mengeluarkan anak anjing dari rumahnya. Setelah anak anjing keluar dari rumahnya, lalu tibalah malaikat Jibril dan Rasulullah menyapanya “Wahai Jibril, engkau telah berjanji kepadaku dan aku duduk menunggumu, namun kenapa engkau tidak segera datang menemuiku”.

Malaikat Jibril menjawab “Aku tidak segera datang kepadamu karena ada seekor anak anjing yang berada di rumahmu. Sesungguhnya kami (para malaikat) tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing atau gambar dari makhluk yang bernyawa”. (H.R. Muslim)

Kesimpulan dari cerita diatas, bahwasanya umat muslim yang telah mengucapkan kalimat syahadat yang mengakui adanya Tuhan yang ESA yaitu Allah SWT dan mengakui bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan - Nya, maka hendaklah kalian jangan mengikuti kebiasaan orang-orang barat.

Oleh karena itu, janganlah kalian umat muslim memasukkan anjing di dalam rumah tanpa ada manfaatnya melainkan memelihara anjing hanya untuk sebuah kebanggaan atau dijadikan hiasan di dalam rumah maka malaiakat-malaikat pemberi rahmat akan enggan masuk ke dalam rumah yang terdapat anjing atau gambar makhluk yang bernyawa di dalamnya, kecuali para malaikat pencatat amal perbuatan dan malaikat pencabut nyawa karena malaikat-malaikat tersebut telah diperintahkan oleh Allah SWT agar selalu berada di dekat manusia.

0 Response to "Kisah Anak Anjing Yang Bersembunyi Di Rumah Rasulullah"

Post a Comment