Pidato Apel Tentang Kerapian Diri

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak/ Ibu Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan, siswa siswi sekalian

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kita semua nikmat sehat sehingga kita semua masih dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan apel pada pagi hari ini.

Tak lupa solawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua yang ada ditempat ini mendapatkan safaat beliau di akhir jaman nanti, amiin.

Siswa siswi ku semua, kerapian merupakan hal yang mungkin sering kita abaikan. Padahal sebenarnya kerapian mencerminkan sifat diri kalian sendiri, dengan berpenampilan rapi maka akan menunjukkan bahwa kalian memiliki sifat peduli terhadap kebersihan dan tidak suka kotor. Selain tu, dengan kalian berpakaian rapi maka akan menunjukakkan secara tidak langsung karakter kalian.

Seseorang yang berpakaian rapi akan cenderung dihargai dari pada seseorang yang berpenampilan tidak rapi. Selain itu, dengan kalian berpenampilan rapi maka orang lain yang melihat kalian akan merasa nyaman dan enak untuk dipandang.

Kerapian juga merupakan salah satu faktor yang menjadi penilaian ketika kalian melamar pekerjaan setelah kalian lulus dari sekolah. Ketika kalian melamar pekerjaan, namun kalian tidak berpakaian rapi maka kemungkinan besar untuk diterima kerja kecil.

Sebenarnya sekolah juga sudah membuat aturan tentang kerapian diri. Aturan ini dibuat agar kalian terbiasa dengan berpenampilan rapi. Penampilan yang rapi dimulai dari rambut, bagi siswa laki-laki rambut tidak boleh panjang sampai menutupi telinga dan mata, sedangkan bagi perempuan yang beragama muslim wajib memakai jilbab. Baju harus selalu dimasukkan ke dalam celana bagi siswa laki-laki dan rok bagi siswa perempuan. Harus memakai ikat pinggang bewarna hitam serta sepatu hitam.

Jika kalian melanggar aturan kerapian yang telah diterapkan oleh sekolah maka sekolah tidak akan segan memberikan sangsi bagi yang melanggar.

Mungkin hanya sedikit itu yang dapat bapak sampaikan dan silahkan kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya. Akhir kata dari Bapak, jika ada salah kata Bapak mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Tentang Kerapian Diri"

Post a Comment