Pidato Apel tentang Pentingnya Waktu


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan tak kurang satu apapun.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Salah satu nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua adalah waktu yang luang.

Sehingga sudah sepantasnya kita harus mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena waktu merupakan salah satu harta kita yang mahal.

Jutaan rupiah atau bergram-gram emas yang kita punya tidak akan mampu untuk membeli waktu walaupun hanya satu detik.

Waktu akan terus berjalan dan tak akan mungkin dapat kembali, sehingga sebelum sempitnya waktu yang kita punya, manfaatkan waktu kalian dengan hal-hal yang bermanfaat.

Jangan isi waktu kalian hanya dengan bermalas-malasan, bermain-main tanpa manfaat, bercanda gurau sepanjang waktu atau bahkan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat lainnya.

Namun manfaatkanlah waktu yang kalian punya sekarang untuk melakukan hal-hal yang positif seperti belajar bersungguh-sungguh untuk meraih cita-cita, bekerja keras untuk dapat mendapatkan hal yang kita inginkan dan perbanyak ibadah untuk bekal kita ketika nafas telah berhenti.

Karena kita tidak akan tahu kapan berakhirnya waktu kita ini, maka jangan lah kalian senang untuk menunda-nunda waktu dalam mengerjakan kebaikan dan janganlah menjadi orang-orang yang merugi.

Sehingga kalian sebagai pelajar yang masih punya waktu yang panjang dalam berkehidupan, manfaatkanlah masa-masa kalian sebagai pelajar untuk memperbanyak belajar.

Ingat tujuan awal kalian masuk disekolah ini, ingat kedua orang tua kalian dirumah yang bekerja menguras keringat untuk kalian dan ingat selalu bapak dan ibu guru kalian yang telah bersungguh-sungguh mengajar dan melatih kalian.

Dengan memperbaiki niat dan tekad Insya Allah kalian akan menjadi orang-orang yang beruntung dalam memanfaatkan waktu, sehingga setelah kalian lulus nanti dapat meraih cita-cita kalian.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi kita semua, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel tentang Pentingnya Waktu"

Post a Comment