Pidato Apel Menjadi Generasi Muda Yang Membanggakan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT berkat karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Siswa siswiku semua yang saya banggakan, bangsa Indonesia ini terlahir berkat perjuangan dari para pahlawan dan para pemuda negeri ini.

Tanpa adanya para pemuda, negeri ini mungkin tidak akan pernah merasakan kemerdekaan. Para pemuda jaman dahulu memiliki peranan yang sangat penting, baik dalam hal pemikiran atau semangat sehingga dapat membawa Indonesia ini merdeka.

Semangat dan ide dari pemuda akan lebih cenderung bergejolak dibanding dengan generasi yang sudah tua.

Dan untuk masa sekarang ini, kalian merupakan bagian dari generasi muda bangsa ini. Generasi muda merupakan generasi harapan dari bangsa ini.
Sebagai salah satu bagian dari generasi muda maka kalian harus mampu menunjukkan semangat untuk membangun bangsa ini menuju ke arah yang labih baik dan tunjukkan bahwa kalian bukanlah sampah tapi merupakan generasi penerus yang mampu meraih prestasi.

Jangan sampai kalian sebagai generasi muda yang merupakan harapan bangsa ini justru memperpuruk keadaan bangsa ini dengan perilaku kalian.

Sering saya lihat diberita baik yang dimuat di media elektronik maupun media cetak, kalangan pemuda sering tawuran, melakukan pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan lain sebagainya.

Saya berharap kepada kalian selaku bagian dari generasi muda ini, untuk menjadi generasi muda yang baik, generasi muda yang sopan, generasi muda yang membanggakan dan generasi muda yang berprestasi.

Beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk menjadi generasi yang baik diantaranya adalah :
  1. Sekuat tenaga selalu belajar dengan rajin dan tekun sehingga nantinya kalian dapat menunjukkan hasil yang terbaik untuk orang tua.
  2. Hindari hal-hal yang negatif dan yang tidak berguna karena semua itu hanya akan menyia-nyiakan hidup kalian.
  3. Belajar untuk dapat menjadi seseorang yang dapatbertanggung jawab sehingga dapat membuat orang-orang percaya terhadap kalian.
  4. Pandai pandai lah kalian dalam berteman, pilih teman yang kiranya dapat memotivasi kalian untuk maju, jangan memilih teman yang membuat kalian dapat mendekati hal-hal yang negatif.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel Menjadi Generasi Muda Yang Membanggakan"

Post a Comment