Pidato Apel tentang Peranan Generasi Muda Untuk Bangsa

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu Guru serta Karyawan Sekolah
Dan yang saya banggakan siswa siswi ku semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT berkat karunia dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.

Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir jaman nanti dan semoga kita termasuk di dalamnya, aamiin.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan tentang peranan generasi muda untuk bangsa.

Siswa siswi ku semua kalian adalah sosok generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini.

Kalian merupakan harapan masa depan dari langkah negeri ini. Sebagai harapan negeri ini maka kalian harus memberikan prestasi yang terbaik sebagai bukti bahwa kalian mampu meneruskan estafet dari kepemimpinan negeri ini.

Selain itu, pemuda merupakan ujung tombak untuk menjadikan negeri ini lebih baik dan lebih maju.

Oleh sebab itu, karena pentingnya peranan pemuda bagi negeri ini dan kalian juga merupakan bagian dari generasi muda negeri ini maka kalian harus memiliki bekal yang baik.
Bekal tersebut diantaranya adalah kalian harus memiliki kepribadian yang luhur, memiliki rasa tanggung jawab, memiliki banyak ide-ide kreatif, memiliki pengetahuan yang luas dan mau mengamalkan ilmu ke semua orang yang membutuhkan.

Jangan sampai kalian sebagai generasi muda harapan bangsa malah justru terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

Sekarang ini, segala informasi sangat mudah sekali di dapatkan karena perkembangan teknologi yang semakin cepat. Jika kalian dapat memanfaatkan perkembangan teknologi ini secara bijak dan baik maka hal itu akan mempermudah kalian dalam belajar untuk bekal kalian kedepan nantinya.

Nantinya kalian yang ada disini akan menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin dari anak-anak kalian, pemimpin dari keluarga-keluarga kalian, pemimpin dari masyarakat disekitar kalian atau menjadi pemimpin dari bangsa ini.

Seorang pemimpin tentunya harus memiliki karakter yang baik, sikap yang jujur, sikap yang adil dan sikap yang bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, saya berharap kepada kalian mulai dari sekarang, berusahalah lebih keras dalam hal belajar demi dapat menggapai cita-cita kalian kelak dan menjadi sesoso pemuda yang akan membawa kemajuan untuk negeri ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat, banyak salah saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 Response to "Pidato Apel tentang Peranan Generasi Muda Untuk Bangsa"

Post a Comment